"Yang baik tidak bisa lepas dari keburukan dan yang buruk tetap punya kemungkinan menjadi baik"

- Masa lalu boleh kelam, namun masa depan tak boleh suram (V_2198)-

Rabu, 09 November 2011

Ayo Menulis

Menulis...
Ini adalah sebuah kegiatan yang tak pernah lepas dari siapapun. Setiap orang, siapapun kapanpun, dan dimanapun tanpa sadar pasti akan melakukan kegiatan tulis menulis baik secara sengaja ataupun tidak.
Aku mulai hobby menulis sejak duduk dibangku sekolah dasar, saat itu aku hobby menggonta ganti bentuk tulisanku, dari hobby itulah secara tak sadar aku menjadi kebiasaan menulis apapun, dimanapun, dan kapanpun. Hobby itu berkembang saat aku duduk dibangku Tsanawiyah (Sederajat SMP), saat itu aku mulai belajar menulis puisi, bakat itu kudapat dari bunda yang dulu katanya juga hobby nulis puisi ^_^. bahkan kakakku juga menulis puisi, kebanyakan puisi kakakku disadap dari puisi mama dan sering nongol di radio lokal. Next, kelas tiga MTs aku dapat tugas dari guru bahasa indonesia untuk membuat sebuah cerpen. Cerpen pertama yang coba kubikin berantakan habis, mulai dari alur cerita sampai kosakatanya. Alhasil, karena ini adalah tugas yang kudu dapat penilaian, akhirnya aku minta tolong kakakku untuk mengambil alih
tugasku tersebut. Hehe... Dari tugas itu kemudian aku terus belajar menulis, baik itu puisi ataupun cerpen tapi hanya sebatas untuk konsumsi pribadi. Di bangku SMK aku mulai menyadari bahwa aku semakin tak bisa melepaskan diri dari kegiatan tulis menulisku, apalagi ketika aku menjadi pengurus mading sekolah. Segala puisi dan cerpenku semakin berani untuk kupajang dimading yang kukelola sendiri.^_^
Sekarang aku bergabung dengan organisasi kepenulisan FLP (Forum Lingkar Pena), disini aku mencoba belajar lebih dalam lagi tentang kepenulisan. Selain itu juga bergabung dengan Komunitas Pena Kita di dunia maya. Dikedua organisasi itu aku berkenalan dengan banyak penulis dari Kalimantan Selatan dan dapat saling berbagi tentang kepenulisan.
Seorang temanku pernah berkata bahwa "Dengan Menulis kita bisa Merubah Dunia". Ya, aku ingin merubah dunia dengan pena yang tergores dari tanganku, setidaknya itu adalah duniaku sendiri dan dunia disekitarku. Aku tak peduli dengan ungkapan "Seorang Penulis hanyalah Seorang Pengkhayal".
Ayo menulis ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syukron sudah meninggalkan pesan di blog ini. ^_^